Search This Blog

Monday 10 July 2017

Beginilah Proses Asal Mulanya Tahi Lalat ditubuh Anda


Semua orang didunia pasti mempunyai tahi lalat disemua bagian tubuhnya, tahi lalat (Venus Pigmentosus) merupakan sejenis tumor jinak yang paling umum dijumpai ditubuh manusia. Tumor jinak ini yang khas berwarna gelap besarnya tetap tidak berubah meskipun ada juga yang terus membesar.

Menurut Penelitian sebagian orang rata-rata memiliki tahi lalat sekitar 10 hingga 40 buah diseluruh tubuhnya, sebagian besar tahi lalat ada sejak lahir, tetapi bisa juga muncul saat dewasa.
Tahi lalat umumnya terbentuk karena sering terpapar sinar matahari. Tahi lalat terbentuk saat sel Melanosit berkumpul dalam satu bagian tubuh anda, kemudian membuat warna kulit anda menjadio berwarna hitam dari warna kulit aslinya.

Tahi lalat merupakan indikasi penumpukan pigmen yang sudah tertahan dibawah kulit sejak janin. Pigmen-pigmen ini memiliki sarang di bawah kulit dan bisa timbul sewaktu-waktu. Itulah sebabnya tahi lalat bisa bertambah banyak seiring bertambahnya usia.

Singkatnya tahi lalat ditubuh anda sangat banyak dipengaruhi oleh gen yang diwarisi oleh orang tua anda. Tapi, tahi lalat juga bisa menandakan kulit kita rentan terserang kanker kulit melanoma. Kanker kulit melanoma dapat tumbuh di dalam dan sekitar tahi lalat. Oleh karenanya, kita harus berhati-hati dan memeriksakan diri ke dokter jika menemui tahi lalat yang terus membesar di tubuh kita.

sumber : wikipedia.org

No comments:

Post a Comment