Search This Blog

Sunday 23 July 2017

5 Manfaat Garam Dalam Menjaga Kesehatan Tubuh

Garam merupakan bumbu dapur yang paling penting, karena makanan tanpa garam akan terasa hambar. Selain memperkuat rasa dan memberikan rasa nikmat pada makanan, kandungan sodium yang terdapat dalam garam juga berfungsi untuk mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh.
Berikut adalah beberapa manfaat garam bagi kesehatan

1. Mengobati tenggorokan gatal atau sakit

Garam sangat efektif dalam mengobati dan juga menghilangkan gejala sakit pada tenggorokan dan juga gatal. Meminum satu gelas larutan air garam ketika tenggorokan lagi sakit akan membantu meredakan sakit yang dirasakan karena garam akan membantu membersihkan tenggorokan yang sedang mengalami luka, sehingga kuman dan bakteri tidak akan memperparah gejala sakit pada tenggorokan.

2. Membersihkan saluran pencernaan

Ketika anda sedang mengalami masalah gangguan saluran pencernaan seperti wasir, sembelit, susah buang air besar, dan berbagai gangguan pencernaan lainnya.
Dengan menggunakan air garam, maka saluran pencenaan anda akan menjadi bersih dan efeknya, sistem pencernaan anda akan bekerja dengan baik, dan berbagai gangguan serta masalah pencernaan akan hilang dari tubuh anda.

3. Detoksifikasi organ-organ tubuh

Racun yang terdapat dalam tubuh yang berasal dari makanan dan aktivitas sehari-hari yang berbahaya bagi tubuh anda bisa terdetoksifikasi secara efektif dengan garam.
Hal ini akan membantu organ tubuh anda bekerja lebih optimal, dan juga lebih baik, sehingga hal ini akan berefek pada kesehatan tubuh anda yang tentu saja akan menjadi lebih baik lagi.

4. Memurnikan darah dalam tubuh

Meskipun Garam merupakan salah satu mineral penyebab darah tinggi, namun garam ternyata juga dapat memurnikan kandungan darah dalam tubuh. hal ini berhubungan juga dengan kemampuan dari air garam dalam membunuh bakteri dan juga melakukan detoksifikasi terhadap racun – racun berbahaya yang ada di dalam organ – organ tubuh.

5. Memperbaiki sistem saraf

Merendam kaki dengan menggunakan air garam akan memberikan efek seperti pijatan refleksi atau akupuntur. Air garam mampu memperbaiki sistem saraf didalam tubuh dengan hanya merendamkan kaki kedalam cairan berisi air garam.

No comments:

Post a Comment