Search This Blog

Sunday 23 July 2017

4 Manfaat Memotong Kuku Yang Belum Anda Ketahui

Memotong kuku merupakan suatu kegiatan yang rutin dilakukan orang ketika kuku sudah panjang. Namun, tidak banyak orang yang tau kalau kegiatan yang rutin dilakukan ini ternyata menyimpan beberapa manfaat bagi kesehatan.

1. Menghindari kuku tumbuh kedalam

Ketika anda tidak teratur dalam memotong kuku maka hal yang akan anda dapatkan adalah kuku anda akan tumbuh kedalam. Maksudnya ketika kuku sudah mulai panjang secara bersamaan akan membuat ukuran kuku bertambah besar dan bisa menembus kulit yang bisa mengakibatkan rasa sakit bahkan akan mengakibatkan infeksi dan pembengkakan.

2. Mengurangi terjadinya resiko infeksi bakteri

Untuk mengurangi resiko terjadinya infeksi bakteri pada anda adalah dengan rutin memotong kuku secara teratur. Ketika anda memakai kaos kaki dan sepatu akan membuat kuku anda menjadi lembab dan tidak ada udara yang masuk sehingga memicu munculnya bakteri pada kuku.

3. Menjaga kebersihan kuku

Selain memiliki manfaat seperti yang telah disebutkan diatas, memotong kuku dengan teratur juga bisa memusnahkan bakteri Tinea, bakteri ini yang dapat menyebabkan terjadinya kutu air, ruam merah di kuku, dan menyebabkan kuku berwarna kuning. Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk memotomg kuku secara teratur.

4. Bisa menggurangi resiko cedera akibat kuku panjang

Ketika kuku tangan dan kaki anda panjang akan memperbesar resiko terjadinya cedera seperti tercakar ataupun mengalami cedera ketika kuku anda membentur sesuatu yang tentunya akan menimbulkan rasa sakit serta menimbulkan luka dalam yang ditandai dengan warna hitam didalam kuku tersebut.

No comments:

Post a Comment